Analisis Layanan Sistem Informasi Pembelian Tiket Transportasi dan Booking Penginapan Berbasis Online



Di zaman dahulu sistem booking hotel dan pembelian tiket pesawat, kereta, maupun bus masih sangatlah konvensional karena pembeli masih harus datang langsung ke tempatnya sehingga memerlukan cukup banyak waktu dan energi untuk mengantri. Sedangkan di zaman digitalisasi ini membuat semuanya lebih mudah karena sudah banyak perusahaan yang menerapkan sistem berbasis online.


Salah satu perusahaan jasa pembelian tiket transportasi dan booking penginapan berbasis Online memiliki beberapa layanan seperti pembelian tiket pesawat,kereta,bus, booking tempat penginapan seperti hotel mulai dari tidak berbintang sampai bintang lima hingga aktivitas dan rekreasi. Karena berdiri pada zaman digitalisasi perusahaan tersebut harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan yang paling mudah adalah berbasis online, sehingga semua orang dapat mengaksesnya atau menggunakannya dengan mudah.

Salah satu layanan yang di sediakan oleh perusahaan tersebut adalah pembelian tiket pesawat yang membutuhkan informasi pembeli atau customer asal keberangkatan, tujuan pergi, waktu berangkat, waktu kembali, dan jumlah penumpang yang dibutuhkan oleh pembeli. Sehingga pihak perusahaan dapat menyediakan informasi berupa jadwal penerbangan pergi dan pulang berupa hari dan jam, maskapai yang dapat dipilih serta kelas dalam maskapai tersebut yang tersedia sehingga akan memunculkan informasi detail berupa informasi terminal bandara tujuan, hari dan waktu yang telah dipilih dan harga yang harus dibayar untuk pembelian tiket  sesuai dengan pilihan kebutuhan pembeli. 


Untuk booking hotel, pelanggan tidak perlu datang langsung ke hotelnya karena bisa mem-booking lewat online yang sudah di sediakan oleh perusahaan tersebut, dengan hanya memasukan informasi berupa nama hotel,
check-in, durasi malam, jumlah tamu, dan jumlah kamar yang dibutuhkan, sehingga perusahaan dapat menampilkan informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.




Layanan tersebut sangat berguna bagi masyarakat karena memberikan informasi yang berguna untuk liburan serta perjalan bisnis, dalam pemesanan tiket dan booking penginapan yang begitu mudah karena dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun.

Layanan yang diberikan perusahaan tersebut telah maksimal karena informasi yang diberikan lengkap dan akurat sehingga memudahkan pembeli atau customer untuk menciptakan sebuah keputusan dengan tepat.

Kesimpulan :
Jadi perusahaan berbasis online yang menyediakan jasa booking hotel dan pembelian tiket transportasi ini telah menyesuaikan dengan zaman digitalisasi sehingga menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak yaitu pihak perusahaan dan pihak pelanggan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TASK 5: ADVERB CLAUSES

TASK 2: INCOMPLETE INDEPENDENT CLAUSES PART 2

TASK 1: INCOMPLETE INDEPENDENT CLAUSES PART I