Analisis Layanan Sistem Informasi Pembelian Tiket Transportasi dan Booking Penginapan Berbasis Online
Salah satu perusahaan
jasa pembelian tiket transportasi dan booking penginapan berbasis Online
memiliki beberapa layanan seperti pembelian tiket pesawat,kereta,bus, booking
tempat penginapan seperti hotel mulai dari tidak berbintang sampai bintang lima
hingga aktivitas dan rekreasi. Karena berdiri pada zaman digitalisasi perusahaan
tersebut harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan yang paling mudah
adalah berbasis online, sehingga semua orang dapat mengaksesnya atau
menggunakannya dengan mudah.
Salah satu layanan yang
di sediakan oleh perusahaan tersebut adalah pembelian tiket pesawat yang membutuhkan
informasi pembeli atau customer asal keberangkatan, tujuan pergi, waktu
berangkat, waktu kembali, dan jumlah penumpang yang dibutuhkan oleh pembeli.
Sehingga pihak perusahaan dapat menyediakan informasi berupa jadwal penerbangan
pergi dan pulang berupa hari dan jam, maskapai yang dapat dipilih serta kelas
dalam maskapai tersebut yang tersedia sehingga akan memunculkan informasi
detail berupa informasi terminal bandara tujuan, hari dan waktu yang telah
dipilih dan harga yang harus dibayar untuk pembelian tiket sesuai dengan pilihan kebutuhan pembeli.
check-in, durasi malam, jumlah tamu, dan jumlah
kamar yang dibutuhkan, sehingga perusahaan dapat menampilkan informasi sesuai
dengan kebutuhan pelanggan.
Layanan tersebut sangat
berguna bagi masyarakat karena memberikan informasi yang berguna untuk liburan
serta perjalan bisnis, dalam pemesanan tiket dan booking penginapan yang begitu
mudah karena dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun.
Layanan yang diberikan
perusahaan tersebut telah maksimal karena informasi yang diberikan lengkap dan
akurat sehingga memudahkan pembeli atau customer untuk menciptakan sebuah
keputusan dengan tepat.
Kesimpulan :
Jadi perusahaan
berbasis online yang menyediakan jasa booking hotel dan pembelian tiket
transportasi ini telah menyesuaikan dengan zaman digitalisasi sehingga
menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak yaitu pihak perusahaan dan pihak
pelanggan.
Komentar
Posting Komentar